Hari ini setelah seharian melewati aktivitasku, ku rebahkan badan di kasur tempat tidur kamar kos an ukuran 3x2 yang tidak begitu besar namun bagiku sudah cukup menjadi tempat peristirahatan. Bagiku, kamar kecil ini tempat ternyaman kedua setelah kamarku di rumah. Hm, rasanya hari ini aku pengin nulis. Kegemaran lama, yang baru bergejolak lagi akhir-akhir ini. Ya, aku emang mengaku hobi menulis, tapi kuakui  aku tidak produktif. Dan saat ini sepertinya semangatku mulai bergejolak lagi untuk menulis dan menulis. Bagiku menulis adalah dunia yang sangat mengasyikkan. Kita bisa bercerita  sepuasnya tanpa harus mendengar komentar pedas yang kadang dilontarkan orang tanpa pikir panjang saat kita menggebu-gebu bercerita.
            Aku punya sahabat, namanya Dewi Utari Wulandari, biasa disapa Ute. Kami berteman sejak tingkat pertama. Saat itu kami satu lorong di asrama. Kebetulan dia memang aktif menulis sejak di SMA.  Dia mantan Ketua KIR di SMA nya loh,,,(wah,,,,,). Saat itu kami sama-sama masuk di UKM keilmiahan yang bernama FORCES. Hm, sebelum sampai di Bogor ini, aku emang pengin masuk masuk di UKM ini. Rasanya, ketertarikan itu ada sejak pertama kali aku membaca nama FORCES yang tertera di surat kelulusanku masuk di IPB. Aku yang dulu waktu SMP pernah mengikuti lombba KIR, merasa terpanggil untuk masuk di UKM ini. Biarlah ceritaku sedikit berlebihan (hehe...). Dengan bermodal pengalaman waktu SMP itu, aku berniat mendaftar di UKM Forces ini. Ternyata banyak tahap seleksi yangg harus ku ikuti. Singkat cerita, aku berhasil masuk di UKM ini bersama sahabatku ini. Aku yang memang belum punya basic yang kuat tentang karya tuliis ( maklum, cuma bermodal  lomba waktu SMP, dan itupun belum bisa dapet juara), berusaha belajar sedikit demi sedikit untuk terus menulis dan menulis. Waktu itu akhirnya aku ikut PKM-GT dengan Ute dan Kak Helen. Kak Helen ini juga anggota FORCES yang lebih tua setahun dari kita. Tapi mukanya masi imut-imut loh,hehe. Kak Helen ini hebat loh, dia pernah lolos PIMNAS ( wah,kereennn). Waktu itu aku, ute, dan Kak Helen mulai membuat PKM-GT seminggu sebelum deadline. Waktu itu aku kita benar-benar mengejar waktu. Menulis dari pagi sampai sore, pokoknya seharian kita berkutat dengan laptop dan buku-buku. Dan waktu itu aku merasa menjadi orang paling gabut diantara kita bertiga. Mungkin karna aku belum berpengalaman kali ya,hehe. Akhirnya dengan perjuangan sampai berdarah-darah(wehehehe), jadilah PKM-GT tentang diiversifikasi pangan. Dengan berbangga akhirnya aku sendiri yang menyerahkan PKM-GT itu ke ditmawa.  Hm, sampai harus bolos kuliah sosum loh ( ups,,,ketahuan).
            Ute adalah orang yang slalu memacuku untuk terus menulis dan menulis. Hm,,sampai beberapa bulan yang lalu akhirnya aku dan Ute lolos AIC ( Airlangga Ideas Competition ). Akhirnya kita pun terbang ke Surabaya ( waa,,,,bukan terbang ding,tp naik kereta,hehe). Sampai disana, suasana yang begitu hangat menyambut kami. Sungguh panitia yang begitu ramah dan baik. Semua itu susah untuk aku lupakan sampai sekarang. Karna, momen ulang tahun ke 19 ku juga berlangsung disana. Teman baru yang begitu hangat.:). Dan mulai sekarang, aku begitu tertantang untuk menulis dan menulis. Karna bagiku, tidak ada sesuatu yang terlambat. Apa salahnya kalo aku baru mulai sekarang. Itu lebih baik daripada tidak sama sekali bukan?? Semangat!!!